TEKS BERJALAN

EMERENSIA TANGKAS: SAYA PANCASILA. READINESS AND SACRIFICE

Jumat, 10 April 2015

Olimpiade Sains Kabupaten Pringsewu 2015




“Tambatkanlah kakimu dengan pasti, tatap masa depan wahai pahlawan mengukir prestasimu dalam pendidikan. Berjuanglah dalam olimpiade. Ooo.. gapailah cita sadari smangatmu! Kejarlah putra-putri bangsa. Melangkah.. menuju emas kemenangan pahlawan.”

Lagu di atas merupakan lirik dari mars Olimpiade Sains Kabupaten Pringsewu yang selalu memberi semangat bagi siapun yang mendengarnya. Pada tahun 2015 ini, sebanyak 466 siswa dar 17 SLTA bersaing dalam OSK Pringsewu yang diadakan pada 11 Februari 2015 di SMA Xaverius Pringsewu.
Kegiatan tahunan ini dibuka dengan tari sembah dan paduan suara dari beberapa siswi SMA Xaverius, dilanjutkan dengan doa, lalu sambutan yang disampaikan oleh Bapak Drs. Heri Iswahyudi S.Pd, M.Ag selaku kepala dinas pendidikan Pringsewu dan dihadiri oleh seluruh kepala sekolah SLTA di Pringsewu. 

Lebih banyak dari tahun sebelumnya, kali ini dinas pendidikan membuka 9 cabang mata pelajaran yang diujikan dalam OSK diantaranya, cabang ilmu matematika, fisika, kimia, biologi, komputer, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi. Kompetisi ini dimulai pukul 10.00-13.00 WIB.

Kali ini SMA Xaverius boleh bangga karena salah satu puteranya boleh bersaing kembali dalam Olimpiade Sains Provinsi karena meraih peringkat 1 cabang ilmu Astronomi yang diraih oleh Wili Julius siswa kelas X-1. Wah selamat ya Wili..! tidak hanya itu beberapa siswa yang mampu meraih peringkat lima besar diantaranya Rosa, Feren, Aquina dan Okta. Walaupun mereka gagal untuk melanjutkan ke OS Provinsi, setidaknya dengan masuk peringkat 5 besar mereka mampu memotivasi adik-adiknya untuk bersaing lagi dalam olimpiade Sains Kabupate Pringsewu tahun depan.
                                                                                                (Emerensia Tangkas AW)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar